Kamis, 23 Mei 2013

Pengalaman Kuliah di TI UNIB

Assalamualaikum Wr. Wb

Perkenalkan nama saya Edwin Dwi Anggara Putra, pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya selama saya kuliah di Teknik Informatika UNIB untuk memenuhi tugas matakuliah e-com. Berawal pada minat saya untuk masuk ke Jurusan Teknik Informatika ini yaitu pada saat saya masih duduk di SMA kelas 3, saya adalah termasuk anak yang suka bermain game khusus nya game PC. Dan di dukung pula dengan kemampuan saya pada waktu itu dalam matapelajaran TIK di sekolah bisa dikatakan lebih dari cukup. Berdasarkan hal-hal tersebut sewaktu saya mengajukan PPA ke UNIB, maka saya memilih Teknik Informatika pada pilihan pertama dan ternyata diterima.

Awal-awal perkuliahan saya belum terlalu mengetahui apa saja yang akan dipelajari dan dilakukan di Teknik Informatika ini. Dan setelah berjalan beberapa bulan ternyata apa yang saya bayangkan tentang Teknik Informatika tisak sesuai. Di sini kita dituntut untuk bisa melakukan pemrograman, yang mana ketika masih di SMA saya hanya mendapatkan sedikit sekali mengenai pemrograman, itupun hanya di Extrakurikuler. Pada awal nya saya masih bisa menerima pelajaran yang di berikan oleh dosen, namun lama-kelamaan materi yang diberikan terlalu susah untuk saya mengerti. Dari sini saya sadar ternyata kemampuan dibidang ini sangatlah kurang, namun saya kuatkan hati untuk tetap disini memikir apa yang sudah orangtua berikan untuk saya selama ini, dan saya juga terus tekankan dalam hati saya "Kenapa Saya Tidak Bisa Kalau Orang Lain Bisa". Kalimat itu yang terus saya ingat ketika saya sudah tidak bisa mengerjakan tugas ataupun memahami perkuliahan.

Dan tanpa disadari kini saya sudah menjalani 6 semester di Prodi TI ini dengan mengalami suka dan duka bersama teman-teman, selama 3 tahun ini banyak yang saya dapatkan, seperti pengalaman organisasi yang sebelumnya saya tidak pernah bergabung organisasi disini saya masuk kepengurusan HIMATIF 2010-2011 dan HIMATIF 2011-2012.
Ini adalah foto teman-teman seperjuangan saya, walaupun ada yang sudah menyerah duluan..
Ini juga ada sedikit foto tentang kegiatan yang sudah pernah kami lakukan di HIMATIF

Logo HIMATIF

Foto panitia IT-EXPO

Penanaman pohon di depan Dekanat Teknik UNIB

ini foto sebelum berangkat KBS (Kemah Bakti Sosial)

ini foto apa yah?? hahahh

foto dilokasi perkemahan

kerja bakti di desa lokasi kemah

Tambahan
foto  teman-teman awal masuk kuliah (masih alay)



Dan sekarang saya sedang sibuk-sibuk nya pada matakuliah KP (Kerja Praktek) dan ditambah tugas-tugas yang lain nya. Dengan keyakinan saya tersebut, saya harap bisa secepatnya menyelesaikan Program KP dan tugas-tugas lain serta dapat lulus dari prodi ini secepatnya.. Amiiin

Berhubung karena ingin melanjutkan pembuatan program KP, saya pikir sekian dulu cerita pengalaman kuliah dari saya, lain kali mungkin bisa saya sambung lagi... Sedikit pesan dari saya sebelum saya akhiri, jika anda ingin memasuki dunia perkuliahan khusus nya TEKNIK, lebih baik anda kuatkan fisik dan mental anda terlebih dahulu karena TEKNIK itu KERAS..
Wasalam..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar